ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN
Dari pembahasan ini akan di bahas tentang bagaimana kita seharusnya memahami dan mengerti kenyataan yang di wujudkan oleh adanya kemiskinan dan menghargai kemampuan manusia memamfaatkan sumber daya . pengertian dari ilmu pengetahuan itu sendiri adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia . Ilmu memberikan kepastian dengan membatasi lingkup pandangannya, dan kepastian ilmu-ilmu diperoleh dari keterbatasannya . Pengetahuan memiliki empat syarat yaitu
  • ·         Objektif : Ilmu harus memiliki objek kajian yang terdiri dari satu golongan masalah yang sama sifat hakikatnya, tampak dari luar maupun bentuknya dari dalam.
  • ·         Metodis : upaya-upaya yang dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam mencari kebenaran.
  • ·         Sistematis : Dalam perjalanannya mencoba mengetahui dan menjelaskan suatu objek, ilmu harus terurai dan terumuskan dalam hubungan yang teratur dan logis sehingga membentuk suatu sistem yang berarti secara utuh, menyeluruh, terpadu , mampu menjelaskan rangkaian sebab akibat menyangkut objeknya.
  • ·         Universal : Kebenaran yang hendak dicapai adalah kebenaran universal yang bersifat umum (tidak bersifat tertentu).
Sedangkan teknologi memiliki pengertian sebuah mesin penggerak pertumbuhan melalui industry . Jadi ilmu pengetahuan teknologi adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia dan di wujudkan pada sebuah mesin penggerak pertumbuhan melalui industri . jadi ilmu pengetahuan teknologi itu sebenarnya di wujudkan atau dikembangkan oleh manusia itu sendiri . memang mesin yang bekerja tapi manusia lah yang menciptakan . perkembangan teknologi kini semakin pesat di karenakan perkembangan zaman yang semakin maju dan manusia semakin ingin tahu dan berusaha untuk menemukan sesuatu yang lebih dan lebih baik lagi .

0 komentar:

Posting Komentar