Sekarang banyak anak-anak di Indonesia lebih memilih gadget atau barang elektronik sejenis handphone atau tab ,tanpa mereka sadari masa kecil mereka yang menyenangkan harus terenggut karena mereka selalu memainkan gadget tersebut.
                Meskipun tidak sedikit juga yang masih bisa bermain layaknya anak-anak seumurnya,kecendrungan anak-anak yang selalu bermain gadget mereka menjadi sulit untuk berkomunikasi dan bersosialisasi tidak seperti anak-anak yang selalu bermain dengan teman sebayanya.
                Dan kelompok anak-anak yang selalu digandrungi gadget adalah anak dari kalangan atas yang orangtuantya mampu dan selalu memberikan apa yang mereka inginkan dan tanpa sadar orang tua itu juga tidak mengajarka anaknya bersosialisasi melainkan menjadi anak manja,mungkin dikarenakan mereka terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan tidak mengetahui perkembangan anaknya.
                Tapi di sisi lain anak-anak dari kalangan yang sederhana mereka justru sangat menikmati msaa kecilnya bersama teman-teman sebayanya,dan tidak melupakan permainan anak-anak yang dari dulu ada hingga sekarang.
                Pelajaran yang saya ambil dari kisah ini adalah uang tidak bisa membeli kebahagiaan justru kesederhanaan lah yang membuat kebahagiaan menjadi lebih berarti.

0 komentar:

Posting Komentar