LDKS
Saya ingin bercerita tentang LDKS pertama saya LDKS(Latian Dasar Kepemimpinan Siswa)dimana LDKS itu adalah acara yang akan memilih ketua OSIS yang baru dan melatih mental,fisik dan disiplin kami ,saya pergi bersama guru,alumni,panitia LDKS dan teman-teman kelas 1 dan kelas 2 saat itu saya masih kelas satu,kami berangkat dari sekolah pukul 09.00 dan sampai puncak yaitu di vila zaitun yang berada di daerah cilember sekitar pukul 12.00.Setibanya disana kami langsung mengeluarkan barang bawaan kami yang sudah dipersiapkan dari rumah untuk keperluan disini.
Akhirnya kamipun mengeluarkan barang bawaan kami sesuai yang diperintahkan oleh panitia LDKS yaitu anggota OSIS yang akan digantikan dengan anggota yang baru,lalu kami mengadakan upacara gladiresik untuk membuka acara tersebut setelah itu kami semua melanjutkan acara yang sudah dipersiapkan panitia yaitu solat dzuhur berjamaah,setelah solat berjamaah selesai kami semua menyantap makan siang yang sudah disiapkan oleh panitia.
Selesai makan kamipun beristirahat untuk memulihkan tenaga yang terkuras akibat perjalana yang sangat melelahkan,setelah istirahat yang cukup kami langsung solat ashar berjamaah dan setelah selesai solat berjamaah kamipun langsung mandi dan berkumpul dilapangan sesuai kelompok untuk pengarahan acara jurit malam.itu adalah acara dimana kami dibagi-bagi kelompok dan keluar di tengah malam untuk menguji mental kami dan solidaritas sesama anggota kelompok.
Akhirnya jurit malam pun tiba kami keluar dari vila dan berkumpul dilpangan pukul 24.00 untuk memulai acaranya,saya menunggu giliran kelompok saya dan akhirnya giliran sayapun tiba ,kami harus melalui 5pos yang sudah dijaga oleh panitia dan para alumni yang hadir di acara LDKS ini disinilah kami di uji mental dan solidaritas antara sesama anggota kelompok,kami benar-benar harus tahan mental untuk melalui masing-masing pos karna disetiap masing-masing pos adalah ujian yang sangat berat,satu persatu kami jalan ke atas tanpa ada penerangan sama sekali itu lah dimana di uji mental dan keberanian kami saya benar-benar takut saat itu karna tidak ada cahaya sedikitpun yang dapat menerangi jalan,saya berjalan terus ke atas sampai bertemu pos1 disana saya ditanya-tanya oleh orang yang berjaga di pos1 saya melanjutkan sampai akhirnya sampai pos5 setelah melewati semua pos kamipun disatukan kembali untuk menyatukan kunci jawaban yang diberi satu persatu kepada anggota kelompok.
Setelah kami menemukan jawabannya kami langsung menuju pos terakhir untuk memberikan jawaban kami untuk diperiksa,ternyata jawaban kami benar dan setelahh semua itu selesai semuanya berakhir.Tidak terasa sudah pukul 04.00 kamipun di persilahkan masuk vila untuk beristirahat dan akhirnya pagi tiba dan acara dilanjutkan dengan outbond setelah outbond selesai kamipun rapih-rapih untuk upacara penutupan dan pemilihan ketua OSIS setelah semua acara selesai kamipun pulang ke jakarta.

Analisa :LDKS adalah salah satu acara dari skolah untuk menentukan calon Ketua OSIS yang baru ,banyak yang dilakukan dalam acara ini seperti melatih mental peserta dengan mengadakan jerit malam.banyak yang bisa diambil dari acara ini seperti pengalaman dan kebersamaan saat menjalani kegiatan LDKS.

0 komentar:

Posting Komentar