sebaiknya kita mengetahui pengertian dari kata penderitaan itu sendiri. Penderitaan berasal 
dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa Sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat berbentuk lahir atau batin, keduanya termasuk penderitaan ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan, kekenyangan, kepanasan, dan lain-lain. Al Qur’an maupun kitab suci agama lain banyak menguraikan penderitaan manusia sebagai peringatan bagi 
manusia.

sebuah penderitaan pasti di alami oleh semua manusia tak terkecuali pada diri saya, dimana Penderitaan saya adalah saat saya kehilangan salah satu orang yang sangat saya sayangi yaitu ayah angkat saya  ,belum sempat saya membalas jasa beliau ..tapi dy sudah tiada ,tapi saya akan terus berusaha  untuk menjaga ibu dan anak cucu beliau ..saya di besarkan oleh beliau dari umur 1minggu hingga sampai saat ini ,beliau mengajarkan banyak hal yang saya tidak akan bisa melupakannya ..karna beliau akan selalu ada di hati saya ..kalau saja tidak ada beliau mungkin saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini ,sampai kapanpun saya tidak akan bisa membalas jasa beliau ..beliau benar-benar orang  yang  sangat baik ,penyabar  ,bertanggung  jawab dan pekerja keras ..saya sangat menyesal di saat beliau mencari saya tapi saya tidak ada di sampingnya sampai beliau koma saya baru ada 
Rizky Rm: di samping beliau dan saat itu kondisi beliau dalam keadaan tidak sadarkan diri dan tidak tau kalau saya ada disampingnya ..
Dan sampai itu ,tepat pada jam2 pagi beliau di panggil oleh Allah SWT ..dan sampai sekarang saya hanya bisa memberi beliau doa-doa dan yasin dari sini ..saya ingin beliau tau kalo saya benar-benar sangat menyayanginya. 
penderitaan yang paling menyakitkan ..kehilangan orang yang di sayang .  

Analisa :Penderitaan seseorang yang sangat kita sayangi memang sangat tidak mengenakan mungkin dapat membuat kita lupa bahwa tidak boleh berlebihan dalam menangisi orang yang sudah menginggal tapi kita tidak bisa membohongi diri kita dan menahan rasa tangis itu sendiri .Sangat menyakitkan itu lah yang saya rasakan saat kehilangan orang yang saya sayangi,jadi kita harus siap-siap agar dapat menerima kenyataan.

0 komentar:

Posting Komentar